Jumat, 03 Oktober 2014

Rakyat Kecewa Disahkannya RUU Tidak Langsung


Seiring berjalannya waktu, perkembangan politik di idndonesia sangat tidak mencerminkan sebagai bangsa yang baik dan maju,kenapa saya berbicara seperti  itu,karena saya melihat para pemimpin di indonesia ini mempunyai sikap yang  hanya mementingkan dirinya sendiri.Contoh kecilnya masalah di sahkannya RUU tidak langsung (Kepala Daerah di pilih langsung oleh DPRD).
Pagi tadi saya membaca suatu artikel tentang ‘’Kepala Daerah dipilih langsung oleh DPRD’’,di artikel tersebut membicarakan masalah disahkanya PILKADA tidak langsung, artikel lebih lengkapnya bisa dilihat di link tersebut  http://m.voaindonesia.com/a/dpr-hapuskan-pemilihan-kepala-daerah-langsung/2463051.html.
Tanggapan saya mengenai artikel tersebut sangat mengecewakan dan tidak setuju mengenai PILKADA tidak langsung . Menurut saya, PILKADA itu sebaiknya dipilih langsung oleh rakyat bukan oleh DPRD,karena pemilihan secara langsung  akan lebih bisa diterima oleh masyarakat.Dengan pemilihan secara langsung, maka Wali Kota,Gubernur, dan Bupati  bisa mendengarkan langsung aspirasi dan kehendak dari masyarakat,selain itu juga bisa memperhatikan kepentingan masyarakat.
Apabila PILKADA langsung dipilih langsung oleh DPRD, maka demokrasi indonesia ini akan hancur dan kinerja para kepala daerah akan terus diganggu oleh DPRD.Dengan PILKADA tidak langsung ini juga membuat  masyarakat tidak mempunyai kesempatan langsung untuk memilih kepala daerahnya .