Senin, 22 Oktober 2012

Tulisan 1


STORY ABOUT ME AND MY FAMILY


                                                                        
Namaku muhajirin  aku  dilahirkan pada tanggal 25 juli 1994 , berarti  umurku  sekarang  adalah  18 tahun, aku  dilahirkan  oleh  seorang  ibu yang sangat cantik dan baik hati, dan ayahku yang  sangat baik dan perhatian sama aku , aku adalah anak kedua dari 2 orang  bersaudara.
Semenjak aku  bayi  aku  tidak pernah  merasakan  belaian kasih sayang dan pelukan yang begitu  erat  dari ayahku ... kalian tau kenapa aku tidak pernah merasakan  belaian dan pelukan dari seorang ayah ?
Ceritanya begini sobat ... pada waktu itu ayahku dan kakaku pergi ke tempat wisata mengendarai sepeda motor  , mereka bertujuan untuk berefresing  ke tempat wisata tersebut , tetapi  mereka berkunjung  ke tempat wisata tersebut cuma sebentar saja dan akhirnya pun mereka pun  pulang kerumah , di suatu perjalanan tiba – tiba hujan turun begitu lebat , mereka pun akhirnya kehujanan di suatu perjalanan ,sesampainya di rumah ayahku  mengalami  sakit yang begitu keras, beliau terkena penyakit  tipes/tifus, beliau merasakan penyakit tersebut kurang lebih satu minggu .... kami pun dari keluarga berusaha semaksimal mungkin untuk menyembuhkan beliau .... tetapi ALLAH  berkehendak lain , beliau dipanggil cepat oleh sang maha kuasa ...kami pun mencoba tabah dan tegar atas musibah ini juga  mengiklaskan kepergian beliau .
Itu lah sebabnya aku tidak pernah merasakn belaian kasih sayang dan pelukan hangat dari seorang  ayah yang begitu baik dan perhatian .Beranjak umur 3 tahun atau ketika aku duduk di bangku kelas 1 SD,keluarga kami pun  mulai kebingungan  dalam kondisi ekonomi yang sangat krisis  untuk membiayai aku dan kakaku untuk bisa bersekolah ke jenjang berikutnya .tanpa berpikir panjang akhirnya pun ibuku nekad untuk mencari pekerjaan di ibu kota jakarta untuk memenuhi kebutuhan  kami berdua ,dengan seiring waktu akhirnya kami berdua pun bisa bersekolah ke jenjang berikutnya .
Semenjak ibuku bekerja di ibu kota aku dan kakaku tinggal bersama nenek dan kakek , ,mereka yang merwatku dari kecil sampai aku dan kakaku  dewasa sampai sekarang ini  ,tidak lama ibuku bekerja di ibu kota , ibuku berniat untuk bekerja di negeri orang ( MALAYSIA )  untuk menjadi TKW . kenapa ibuku berniat untuk bekrja di negeri orang ? alasanya karena ibuku merasakan penghasilan kerja di ibu kota itu tidak cukup untuk membiayai kebutuhan kami berdua .mendengar kabar ibuku mau bekerja di luar negeri (MALAYSIA ) aku terkejut dan tidak percaya bahwa ibuku senekad itu ,keluarga kami pun tidak setuju dengan niat ibuku  yang akan bekerja diluar negeri. Tapi ibuku tetap kokoh pada pendirianya untuk bekerja disanah , dan akhirnya kami pun berunding untuk mencari jalan keluarnya ,setelah kami berunding akhirnya kami sekeluarga  pun menyetujui niat ibuku tersebut karena alasan beliau yang sangat bijak ,ibuku mengatakan “siapa lagi yang akan menjadi tulang punggung keluarga ini kalau bukan saya sendiri “ujar kata ibuku , mendengar ucapan ibuku yang sangat bijak dan luar biasa tiba-tiba air mataku bercucuran dan perasaan ku sangat miris sekali sampai aku merenung andai saja ayahku sekarang masih ada mungkin keadaanya tidak akan begini .seiring berjalanya waktu tidak terasa ibuku bekerja di MALAYSIA  sudah hampir 12 tahun bekerja disanah sampai sekarang .perasaan ku sangat bangga dan salut kepada ibuku, dengan penuh pengorbananya beliau bekerja disanah dengan banting tulang untuk bisa membahagiakan kedua anaknya dan menyekolahkan anaknya  agar kelak nanti anak-anaknya bisa menjadi orang sukses .sungguh besar pengorbanan mu ibu kau bagaikan pahlawan dalam hidupku ini , kau mempunyai dua karakter yang sangat penting dalam hidupku ini ,selain kau menjadi seorang  ibu kau juga bisa menjadi seorang ayah untuk anak-anaknya,aku bangga mempunyai ibu sepertimu,terima kasih ibu atas pengorbanan dan kasih sayang  yang telah engkau berikan kepada aku . ‘’you are my everything’’

 NAMA/NPM  : MUHAJIRIN/24212761
 KELAS           : 1EBO2 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar