Senin, 15 Oktober 2012

Tugas 4




Faktor-Faktor  Mempengaruhi  Iklim Bisnis di Indonesia , yaitu :

1. Faktor Teknologi 

 Faktor Teknologi adalah faktor yang dapat menyebabakan atau berpengaruh terhadat iklim bisnis di indonesia. semakin maju dan berkembangnya teknologi di indonesia maka semakin berkembang pula bisnis yang di jalani oleh kita ,contohya seperti alat-alat elektronik
( smartphone, televisi, dan laptop )

2. Faktor Kebijakan Pemerintahan 

Faktor Kebijakan Pemerintahan adalah faktor yang mempengaruhi kebijakan pemerintahan dalam iklim bisnis cotohnya seperti kebijakan dalam menetapkan tarif untuk industri -industri tertentu seperti kereta api,listrik,dan telepon .kebijakan ini mendorong perusahaan besar melakukan bisnis.

3.Faktor Jenis Bisnis 

Faktor Jenis Bisnis adalah yang  memiliki pengaruh yang kuat terhadap klim bisnis di Indonesia. Dalam berbisnis tentunya kita harus memilih bisnis di bidang apa yang akan kita jalani. Dalam memilih jenis bisnis tersebut, sebaiknya kita memilih jenis bisnis yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat. contohnya  seperti bisnis di bidang pertanian. Kita juga harus mempertimbangkan keuntungan yang akan kita peroleh

4. Faktor Persaingan Pasar 

Faktor persaingan pasar adalah faktor yang melibatkan  banyak sekali bisnis-bisnis yang saling bersaing untuk dapat menguasai pasar sehingga mereka mendapatkan keuntungan yang maksimal. Oleh karena itu, orang yang berbisnis harus mempunyai strategi untuk dapat menguasai pasar dan mengalahkan pesaingnya.
contohnya seperti : (I). pasar persaingan sempurna ( pedagang DVD bajakan di Glodog ), (II). pasar persaingan monopolistik (pakaian ,sepatu,makanan ringan, dan koSmetik ),dan (III). pasar persaingan monopoli ( PT KAI,dan PT PLN )


5.  Faktor Kondisi Negara 

Faktor Kondisi Negara adalah faktor yang  berupa kondisi perekonomian, sosial politik maupun pertahanan dan keamanan negara. Kondisi negara yang tidak menentu bisa menghambat bisnis yang dijalani. Misalnya saat terjadi inflasi. Tentu saja kondisi ini turut mempengaruhi bisnis yang sedang dijalani. contohnya seperti  kenaikan harga saat harga BBM  naik ,maka biaya produksi tersebut akan  naik juga. 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar