Rabu, 10 Oktober 2012

Tugas 3




1.Apa yang dimaksud dengan bisnis ?
               Bisnis berasal dari bahasa inggris yaitu ‘’business’’,dari dasar kata busy yang berarti ‘’sibuk’’ dalam lingkungan individu ,komonitas , maupun masyarakat .Bisnis juga bisa disebut sebagai suatu organisasi atau aktivitas  yang menjual dan menawarkan  barang dan jasa dengan cara mengembangakan dan mentransformasikan dengan berbagai sumber daya  terhadap konsumen atau custumer .
Secara etimologi bisnis berarti keaadaan seseorang atau sekelompok orang yang sibuk dalam melakukan pekerjaan untuk menghasilkan atau mencari ‘’laba’’  ( Keuntungan )
Dari definisi diatas juga bisa disimpulkan bahwa bisnis merupakan kegiatan yang dilakukan baik oleh individu maupun sekelempok orang dalam suatu organisai atau aktivitas yang dapat menciptakan nialai ( value ) melalui produksi barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memperoleh keuntungan ( laba ) melalui transaksi atau  jual beli.
                                                                                                                         Sumber : wikipedia
2. Jelaskan seberapa besar pengaruh bisnis dalam kehidupan anda ?

Jujur saja saya belum pernah terjun ke dunia bisnis dan merasakan bagaimana cara berbisnis itu , tatapi walaupun saya belum pernah merasakan semua itu ,saya sudah sering bertanya –tanya kepada teman-teman saya yang sudah bepengalaman dalam bidang bisnis dan akhirnya lambat laun saya pun mengerti , menurut saya pengaruh bisnis itu sangat besar dan penting  bagi kehidupan orang lain . kenapa bisa dianggap penting ? kerena dalam berbisnis itu kita  dapat  pengalaman dan wawasan yang sangat luas ,contohnya seperti  kita dapat bertukar pikiran dengan  partner bisnis kita ,kita dapat bertanya tentang pelayanaan yang sudah dirasakan sebelumnya oleh konsumen dan dapat merubah pelayanan yang buruk menjadi baik agar konsumen selanjutnya tidak mengalami pelayanan yang dapat mengecewakan  terhadap produk yang telah kita jual.pengalaman tersebut juga bisa kita jadikan pengalaman dan pelajaran agar suatu saat jika kita telah menjalankan suatu  bisnis kita tidak akan mengalami hal serupa tersebut .
Dari informasi dan pengalaman yang telah dirasakan oleh teman saya dalam menjalankan suatu  bisnis itu harus perlu adanya dukungan dari orang tua dan teman - taman terdekat, kenapa membutuhkan dukungan dari orang tua dan teman – teman terdekat?
 Jikalau kita tidak mempunyai dukungan maka otomatis kita tidak akan  mempunyai hasrat untuk menjalankan bisnis, karena orang tua dan teman – teman dekat dapat membantu kita memotivasi untuk berjalannya suatu bisnis usaha. Dari pengalaman yang sudah teman saya dapatkan dari berbisnis diantaranya  kita mendapatkan pengalamam mengenai berbisnis ,selain itu juga kita  dapat mengetahui informasi –informasi tentang perkembangan bisnis yang sekarang lagi moderen dan sangat mudah dijalaninya , contoh seprti dalam tekhnologi
 e-commers ( media elektronik yang memberikan informasi-informasi dan memberikan layanan pengiriman dan jasa )
            Sebelum saya memberikan contoh dan ilustrasi tentang bisnis kepada anda ,ada hal yang  yang penting  yang akan saya sampaikan untuk  anda dalam menjalankan bisnis  ,yaitu pertama : modal awal yang harus dibutuhkan , kedua : hasrat atau keinginan yang kuat untuk anda berhasil dalam bisnis dan ketiga : strategi jitu yang harus disiapkan dalam menjalankan bisnis .
            Adapun contoh dan ilustrasinya  yaitu saya ambil dari seorang teman saya sendiri yang mempunyai modal besar , tetapi dia bingung modalnya mau dipakai buat apa .dan akhirnya pun dia mencari orang yang mempunyai niat  untuk membuka usaha ,dia mengajak kerjasama dengan seseorang yang mempunyai tempat atau kios yang strategis yang  berada di dekat kosan  untuk membuat sebuah warung nasi ,anda tahu ? dengan modal Rp. 1000.000 – Rp.2000.000 mereka dalam waktu jangka 1 bulan modal mereka sudah kembali ,bahkan mereka sudah memdapatkan laba yang lumayan besar .
Ilustrasi diatas bahwa saat ini orang sudah terbiasa menggunakan kata membangun bisnis  daripada membangun usaha.kenapa ? jawabanya mungkin bisa bermacam –macam lebih keren ,lebih modern , lebih global,atau mungkin supaya tidak ketinggallan zaman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar