Rabu, 26 Maret 2014

Sudah Pantaskan Pak Jokowi jadi Presiden


Sebelum kita membahas pantas atau tidaknya jokowi jadi presiden sebelumnya kita lebih baik membahas profil  jokowi  terlebih dahulu.  Joko Widodo  atau sering disebut sebagai (Jokowi ) lahir di surakarta, jawa tengah, 21 juni  1961, umur  52 tahun,  adalah politikus indonesia  dan Gubernur DKI Jakarta. Ia adalah mantan walikota Surakarta Solo dari tahun 2005-2012 didampingi wakinya yaitu  F.X Hadi Rudyatmo. Dua tahun sementara menjalani  periode keduanya di solo, jokowi ditunjuk oleh partainya  (Partai Demokrsi  Indonesia  Perjuangan ) untuk memasuki  pemilihan Gubernur  DKI Jakarta  bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) .
Pada tanggal 20 September 2012, jokowi berhasil memenangkan pilkada jakarta 2012, dan kemenangannya dianggap mencerminkan dukungan populer  untuk seorang pemimpin yang baru dan bersih meskipun umurnya sudah lebih dari lima puluh tahun. Ia akan menjabat selama lima tahun dan berakhir pada tahun 2017. Selama menjabat sebagai gubernur, ia melancarkan berbagai program seperti :
1.     Kartu Jakarta Sehat
2.     Kartu Jakarta Pintar
3.     Lelang Jabatan
4.     Pembangunan Angkutan Massal Cepat (MRT) dan
5.     Monorel
        
Semenjak terpilih sebagai gubernur, popularitasnya melambung tinggi dan ia terus menjadi sorotan media . Akibatnya muncul wancana untuk menjadikan jokowi sebagai  calon presiden untuk pemilihan  umum presiden indonesia 2014.
Sekarang kita kembali pada topik yang sedang kita bahas yaitu sudah pastaskan Jokowi  menjadi presiden ?  Menurut pendapat saya sih pantas-pantas saja jokowi mencalonkan dirinya sebagai presiden  karena baru kali ini ada seseorang pemimpin yang betul-betul mempunyai jiwa sosial tinggi dan sangat merakyat  juga tidak arogansi dalam menghadapi  suatu permasalahan dengan cara simpatik tanpa emosi sehingga kenyamanan sangat terasa makanya dia layak  untuk mencalonkan dirinya sebagai presiden dan ikut bersaing dengan calon-calon presiden yg lebih berpengalaman dibandingkan beliau.
Tapi walaupun diatas saya bilang pantas-pantas saja jokowi mencalonkan dirinya sebagai calon presiden banyak juga yang bilang tidak pantas untuk mencalonkan dirinya sebagai calon presiden pemilu tahun 2014 karena  jika jokowi menjadi Presiden, yang  beliau harus lakukan adalah mensejahterakan seluruh rakyat indonesia, memutus  rantai korupsi yang menggurita dan menyengsarakan rakyat indonesia, menghukum berat para koruptor  yang memakan uang rakyat dan negara , membuat birokrasi negara yang bersih , jujur dan bekerja demi rakyat indonesia. Apakah beliau ( jokowi ) siap dan mampu untuk mewujudkan semua itu. Kalau kita lihat jokowi  yang sekarang  menjadi Gubernur  DKI  jakarta  beliau masih sangat jauh dari apa yang  kita harapkan diatas  misalnya seperti  masalah  banjir , macet ,transfortasi massal, kepadatan penduduk, dan beberapa masalah lainnya yang masih menjadi permasalahan ibu kota jakarta. Apakah beliau pantas untuk mencalonkan dirinya sebagai calon presiden jika kota yang dipimpinnya sekarang masih belum bisa dibanggakan oleh semua masyarakat jakarta dan belum bisa membenahi kota jakarta dengan semaksimal mungkin  apalagi nanti beliau menjadi presiden dan memimpin negara indonesia apakah beliau sanggup dan siap mewujudkan harapan semua warga negara indonesia untuk menjadi indonesia yang lebih baik dan lebih maju .
Menurut saya sih sebaiknya kita harus memilih pemimpin yang tegas tapi peduli sama masyarakat  tidak banyak omong atau pencitraan tetapi lebih banyak tindakannya yang bisa membanggakan negara ini, dan lebih baik juga kita memilih pemimpin yang menguasai dalam bidang sains atau tekhnologi supaya negara ini bisa menjadi lebih maju lagi dengan tekhnologinya yang bagus.
Apa yang saya tuliskan, untuk saya memang dilematik tetapi saya mencoba untuk berfikir secara realita dengan alesan-alesan yang sudah saya sampaikan,penilaian ada pada kita dengan tetap berdasar konsisten dan demi kepentingan rakyat indonesia. Jikapun tidak ada pilihan lain lagi,seperti yang sudah disampaikan oleh PDIP, maka jokowi lah yang memang harus kita dukung untuk menjadi Presiden RI  DI 2014 dengan segala kemampuan juga kekurangannya sehingga tidak menjadi beban amarah kita jika realita keinginan tidak terpenuhi. Terpenting  adalah kita  menjadi pemilih cerdas di 2014 nanti kareana sudah saatnya kita rakyat indonesia yang “memiliki” negeri tercinta ini.
Sumber : 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar