Kamis, 27 Maret 2014

AKU KANGEN IBU


Namaku muhajirin aku dilahirkan pada tanggal 25 juli 1994, aku mempunyai keluarga yang bisa dibilang aku jarang banget ketemu dengan keluargaku apalagi dengan seorang ibu yang sangat jauh dari kehidupanku sehari-hari.
Aku yang sekarang sudah beranjak menjadi dewasa dan bisa dikatakan sudah dewasa  yang sehari-harinya harus lebih mandiri dalam menjalani hidup ini, apalagi sekarang saya sudah berumur 20 tahun dan sudah semester 4 dalam menempuh pendidikan diperguruan tinggi swasta  ini, dan tinggal di sebuah kost yang letaknya tidak jauh dari kampus saya, saya dituntut untuk bisa hidup mandiri.

Dengan keadaanku yang sekarang  menjadi suatu hambatan untuk bisa berkumpul  dengan keluargaku dirumah, keluargaku tinggal di daerah Bogor dan saya tinggal didepok untuk menyelesaikan pendidikan saya,  mereka hanya  bertiga tinggal disanah yaitu, kakek, nenek, dan kakak saya satu-satunya,dan bapak saya sudah meninggal sejak saya masih bayi  sedangkan kalau  ibu saya tidak tinggal dirumah karena beliau harus mencari nafkah untuk keluarga dan akhirnya beliau meninggalkan rumah untuk bekerja di luar negara yang saya tidak bisa sebutkan tempat negaranya , beliau bekerja disanah sudah lama sekali bisa dikatakan sudah hampir 11 tahun dan sampe sekarang beliau masih bekerja disanah.

Saya suka merasa sedih dan kengen kalau mengingat tentang ibu saya karena jarak yg memisahkan saya dan ibu saya ,ketika saya lagi sendirian dan lagi kangen banget sama ibu saya ingin sekali bertemu dengannya dan memeluk beliau dengan penuh kasih sayang. Tetapi semua itu tidak bisa saya dapatkan sekarang kerena keterbatasan jarak.
Memang , saya baru merasakan sendiri bahwa tidak ada obat rindu selain sebuah pertemuan, walaupun ibu saya sering menanyakan kabar saya,mendoakan saya ,dan memberi perhatian kepada saya  melalui telepon  dan menanyakan keadaanku sekarang , rasanya saya sedih sekali mendengarnya karena saya cuma bisa mersakan semua itu hanya dari sebuah  percakapan  telepon bukan dari percakapan langsung yang bisa bertatpan muka langsung.

Apalagi ketika saya melihat teman-teman  yang mondar mandir dikampus bersama orangtua mereka, terutama bersama seorang ibu,hati  saya sangat sedih sekali melihatnya.
Pesan saya untuk ibu saya yang sedang berada jauh disanah saya ingin mengatakan bu... aku kangen banget sama ibu, aku ingin memelukmu bu, dan bertemu denganmu bu.
Cepatlah pulang kerumah bu kami semua merindukan sosok ibu sepertimu yang selalu mengajarkan aku untuk kuat dan belajar hidup mandiri. 
I MISS YOU MOM
                                                 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar