Kamis, 01 Mei 2014

CALEG SETRES


Bukan hal baru bila setiap setelah pemilu banyak para calon anggota legislatif yang stres . Kurangnya dukungan suara membuat para caleg stres karena mereka merasa telah meberikan segalanya demi mewujudkan ambisi menjadi wakil rakyat . Uang dan harta yang begitu banyak mereka keluarkan untuk  berkampanye namun bila tak tercapai menjadi anggota legislatif membuat mereka stres . Kejadian seperti ini selalu terjadi di masa-masa pemilu dan kampanye, sebagian rumah sakit jiwa biasanya sudah mewant-wanti akan hal ini .

Jika hal ini terus dibiarkan akan bertambah para caleg yang gagal dalam perolehan suara menjadi stres . Pemerintah harusnya memberikan penyuluhan bagi para caleg yang akan bertarung di pemilu agar tak terjadi hal-hal yang tak di inginkan seperti memberikan peringatan untuk berkampanye secara bersih . Jangan berkampanye secara kotor seperti membagi-bagikan uang lalu memberikan macam-macam barang karena hal itu tindakan kotor berkampanye .
Seperti yang terjadi dibeberapa daerah ada caleg yang stres lalu akhirnya dimasukkan ke rumah sakit jiwa . Ada pula caleg stres yang mencuri kelapa lalu beringkah tidak wajar .


Untuk itu bagi kita sebagai pemilih, pilihlah caleg yang memiliki potensi besar sebagai pemimpin dan bermental kuat . Bila caleg-caleg gagal itu akhirnya menjadi stres karena mereka itu belum memiliki mental yg kuat dan belum siap menjadi pemimpin sejati .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar